Bhabinkamtibmas Desa Sukopuro Dampingi Warganya Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Bhabinkamtibmas Desa Sukopuro Dampingi Warganya Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

MALANG, UPDATE NEWS99 – Kehadiran Brigadir Yudhya selaku pengemban fungsi Bhabinkamtibmas desa Sukopuro pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT-DD) merupakan bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus melakukan pengamanan jalannya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu pada tiap desa yang ada diseluruh wilayah kecamatan Jabung Kabupaten Malang, Senin (1/4/2024) pagi.

 

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kaposek Jabung AKP Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa kehadiran anggota Bhabinkamtibmas pada kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai tersebut merupakan bentuk pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat penerima bantuan sekaligus mewujudkan sinergitas tiga pilar agar berjalan dengan baik sekaligus memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.

 

Penyaluran bantuan langsung tunai yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu tersebut bertempat dibalai desa Sukopuro dengan dihadiri 85 KPM (keluarga penerima manfaat) yang telah memenuhi syarat dan kriteria sebagai keluarga penerima manfaat,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan tersebut Brigadir Yudhya (Bhabinkamtibmas) bersama Serma Mustakim (Babinsa) dan Perangkat Desa Sukopuro telah mendampingi pendamping dan melaksankan penyaluran BLT-DD yang diperuntukkan bagi warganya sekaligus memastikan penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Bantuan langsung tunai dana desa yang telah diserahkan kepada 85 keluarga penerima manfaat tersebut berupa uang tunai sejumlah Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk setiap bulannya dan saat ini telah diterima sejumlah dua bulan dengan total diterimakan sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) untuk tahap ke satu tahun 2024.

 

Bantuan langsung tunai tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat diwilayah Kecamatan Jabung Kabupaten Malang,” pungkasnya. (Diky/Kdr)