Polsek Jabung Wujudkan Rasa Aman Dengan Pengamanan Ibadah Paskah 2024 di Gereja Eklesia

Polsek Jabung Wujudkan Rasa Aman Dengan Pengamanan Ibadah Paskah 2024 di Gereja Eklesia

  1. MALANG, UPDATE NEWS99 – Petugas Gabungan Polsek dan Koramil Jabung bersinergi melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Minggu Paskah Kenaikan Isa Al Masih dalam rangkaian ibadah Paskah tahun 2024 bertempat di Gereja Eklesia Brigif 18 Jabung sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mewujudkan toleransi antar umat beragama khususnya diwilayah kecamatan Jabung. Minggu (31/3/2024) pagi.

 

Pada kesempatan tersebut, AKP Suyanto, S.A.P., M.H. selaku Kapolsek Jabung yang memimpin secara langsung kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan gabungan yang dilaksanakan tersebut sekaligus untuk mewujudkan sinergitas dan solidaritas TNI/POLRI dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus memberikan pelayanan terbaik sehingga warga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan aman dan nyaman, ujar Kapolsek.

 

Pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan bulan Ramadhan kali ini juga mewujudkan rasa toleransi yang sangat tinggi antar pemeluk agama sehingga dapat terwujud salah satunya adalah dengan pengamanan ibadah Minggu Paskah Kenaikan Isa Al Masih yang bertempat di Gereja Eklesia dimulai pukul : 05.15 Wib diikuti oleh jemaat Kristiani dari seluruh wilayah Kecamatan Jabung.

 

Pengurus Gereja Eklesis menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh petugas gabungan TNI/POLRI serta tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek serta Danramil Jabung bersama dengan anggotanya atas terlaksananya pengamanan yang telah dilaksanakan selama ini dengan harapan kegiatan pengamanan tersebut dapat terus dilaksanakan sebagai wujud pelayanan serta kedekatan TNI/POLRI dengan seluruh elemen masyarakat.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Jabung bahwa apresiasi tersebut dapat menambah motivasi bagi seluruh anggotanya untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kualitas pelaksanaan tugas kedepan agar lebih baik lagi juga ditekankan kepada seluruh anggotanya, terutama bagi anggota Bhabinkamtibmas, untuk terus meningkatkan interaksi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta melakukan evaluasi kinerja lapangan guna memastikan pelayanan yang lebih baik ke depannya. (Diky/Kdr)