Polsek Tumpang Kawal Ketat Pengamanan Pengiriman Logistik Kotak Surat Suara ke PPK Kecamatan Tumpang

Polsek Tumpang Kawal Ketat Pengamanan Pengiriman Logistik Kotak Surat Suara ke PPK Kecamatan Tumpang

MALANG, UPDATE NEWS99 – Personel Polsek Tumpang, melaksanakan pengawalan dan pengamanan ketat kedatangan pendistribusian Logistik kotak suara Pemilu 2024 dari Gudang KPU Kabupaten Malang Ke PPK Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang pada Minggu (11/2/2024).

 

Kedatangan logistik kotak surat suara tersebut dihadiri Kapolsek Tumpang, AKP Achmad Zainuddin,S.H., M.M, Camat Tumpang, Drs Nandang Djumantara, Danramil Tumpang, Kapten Kav Sugianto, Ka Upt Perhubungan Tumpang Muji Pamgestu, Ketua PPK Kec Tumpang M Sairi, Ketua Panwaslu Kecamatan Tumpang, Sulistyo Santoso dan Ketua dan Anggota PPS Se Kecamatan Tumpang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tumpang AKP Achmad Zainuddin mengajak kepada petugas pengawal dan stakeholder terkait, bahwa pentingnya menjaga keamanan dan kelancaran proses menuju Pemilu 2024 kepada seluruh pihak yang terlibat.

 

“Proses pengiriman Logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU Kab Malang Menuju PPK Kecamatan Tumpang menggunakan 10 unit Truk Cold Diesel dan 2 Unit Randis Pengawal dari Polsek Tumpang. Dan Logistik tiba di Sekertariat PPK Kecamatan Tumpang di jalan Tunggul Ametung No 5 Desa Tumpang Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang” terang AKP Achmad Zainuddin

 

Kapolsek juga menjelaskan, Logistik di turunkan dari Kendaraan angkut logistik Pemilu 2024 dan di Simpan di Gudang PPK Kecamatan Tumpang dengan petugas pelaksana ketua PPS dan Anggota se Kecamatan Tumpang dibantu Personel Polsek Tumpang dan Jajaran Koramil Tumpang. Dalam pelaksanaan penurunan logistik kotak surat suara berjalan dengan aman dan lancer.

 

“Selain itu, kami juga mengecek ruang yang dijadikan penyimpanan kotak surat suara,menyaksikan berita acara penyerahan surat suara serta memastikan segel di mobil Box yang membawa surat suara tersebut tidak rusak,” ungkapnya

 

Sementara jenis dan jumlah logistik yang dikirim di Kecamatan Tumpang meliputi Kotak suara Presiden dan Wakil Presiden 224 Box, Kotak suara DPR RI 224 Box, Kotak suara DPRD Provinsi 224 Box, Kotak suara DPD RI 224 Box, Kotak suara DPRD Kabupaten 224 Box, Bilik suara Pemilu Tahun 2024 896 Pcs dan Kantong Plastik berisi Segel 224 Buah. (Diky/Kdr)