SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Peduli Palestina

SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Peduli Palestina

MALANG, UPDATE NEWS99 – Aksi kepedulian terhadap Palestina juga ditunjukkan Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang. Selain turun ke jalan mengikuti aksi damai, organisasi ini juga menghimpun donasi bagi rakyat Palestina yang menjadi korban perang.

 

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Axel Kharisma mengatakan, pihaknya untuk sementara ini sudah mengumpulkan donasi lebih dari Rp 12 juta. Donasi ini dikumpulkan sebanyak dua tahap.

 

“Untuk tahap pertama telah dikumpulkan sebanyak Rp 5.757.000. Sedangkan tahap kedua masih kita jalankan hingga 15 Desember nanti dan untuk sementara sudah terkumpul Rp 6.400.000,” ujar Axel Kharisma kepada media, Rabu, (29/11/2023).

 

Lebih lanjut ia mengatakan, Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang juga terketuk untuk menggelar aksi kemanusiaan bela Palestina. Hal ini sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama..

 

“Selain menghimpun donasi, beberapa waktu lalu kami juga turut turun jalan mengikuti aksi bela Palestina di Kepanjen,” terangnya. Lalu, ia menjelaskan mekanisme penghimpunan donasi.

 

Aksi yang mendapat dukungan penuh dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo (Bogank) , dalam aksi ini SAPMA melakukan aksi penggalangan dana lewat media sosial yang sudah berjalan.

 

“Kita beritahukan melalui media sosial. Apabila ada yang menginginkan donasi, bisa mengirimkan ke rekening donasi yang telah disiapkan,” terang Axel yang juga Sekretaris BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini.

 

Untuk penyaluran donasi kata ia, Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang bekerjasama dengan Nusantara Palestina Center atau NPC. “Kami sudah berkoordinasi dengan NPC untuk penyaluran bantuan yang telah dihimpun,” tuturnya.

 

Atas kerjasama dengan NPC, lanjut Axel, donasi akan dikirimkan melalui NPC untuk keperluat Baby Kit di Palestina sana.

 

Selanjutnya ia berharap, perang di Palestina segera berakhir. “Selanjutnya,atas izin dari PW Sapma Jatim, kami mengajak PC Sapma Malang Raya untuk bersama-sama menggalang dana bagi Palestina,” tuturnya. (Diky/Ded)