Persiapan Pemilu 2024, Polres Malang Gelar Bimbingan Tehnis Mandiri Revolusi Mental

Persiapan Pemilu 2024, Polres Malang Gelar Bimbingan Tehnis Mandiri Revolusi Mental

MALANG, UPDATE NEWS99, – Polres Malang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Mandiri Revolusi Mental Periode II T.A. 2023, di gedung Sanika Satyawada, Mapolres Malang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat mental dan psikologis personel Polri dan PNS jajaran Polres Malang dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024. Rabu, (8/11/2023)

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Malang, Kompol Achmad Sueb, yang memberikan arahan dan pedoman kepada para peserta.

Dalam acara ini, hadir sejumlah personel Polres dan Polsek jajaran, dengan antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber terkait.

Bimbingan Teknis Revolusi Mental Periode II T.A. 2023 ini mengambil tema utama, yakni: “Menjaga Kondisi Mental dan Psikologis Personel Polri/ PNS jajaran Polres Malang dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024.”

Tema ini menjadi sangat relevan mengingat peran penting yang diemban oleh aparat kepolisian dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama pelaksanaan pemilihan umum.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan betapa pentingnya menjaga kesehatan mental dan psikologis para personel.

Kegiatan ini adalah upaya kepolisian untuk memberikan panduan dan dukungan kepada personel agar bisa mengatasi berbagai tekanan dan tantangan dengan baik

“Kesehatan mental dan psikologis yang kuat akan membantu kita menjalankan tugas dengan lebih baik, terutama saat menghadapi situasi yang mungkin kompleks selama Pemilu Tahun 2024,” kata Iptu Taufik.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan sejumlah narasumber yang ahli di bidang psikologi, kepemimpinan, dan manajemen stres.

Mereka memberikan wawasan dan kiat-kiat praktis kepada para peserta untuk menjaga kesehatan mental dan psikologis, serta mengelola stres dengan efektif dalam lingkungan kerja yang kadangkala penuh tekanan.

Kegiatan Bimbingan Teknis Mandiri Revolusi Mental Periode II T.A. 2023 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para personel Polri dan PNS jajaran Polres Malang.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan baru yang mereka peroleh, diharapkan mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. (ria/kw/awik)

 

Posted: malangupdatenews99.com