Tingkatkan Sinergitas TNI Polri dan Kualitas Iman, Kapolres Batu Gelar Binrohtal

Tingkatkan Sinergitas TNI Polri dan Kualitas Iman, Kapolres Batu Gelar Binrohtal

Batu malangupdatenews99 – Kepolisian Resor Batu merangkul sinergitas antara TNI dan Polri melalui kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang diadakan di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu, Kamis ( 21/12/2023 ).

Kegiatan Binrohtal, yang diprakarsai oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., Hadir dalam acara ini Wakapolres Batu, pejabat utama, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Raudiah Oskar beserta pengurus, perwira, bintara, anggota TNI dari Arhanud, Poltekad, Dohar, dan Kodim 0818 Malang-Batu, serta ASN Polri Polres Batu.

Kegiatan mencerminkan tekad bersama untuk meningkatkan sinergitas di antara mereka, sekaligus meningkatkan kualitas karakter dan keimanan anggota TNI-Polri.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin dalam sambutannya menyatakan  Binrohtal menjadi sarana penting untuk meningkatkan sinergitas dan membentuk karakter anggota TNI-Polri agar lebih humanis dan presisi. Ia menekankan tujuan utamanya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel TNI-Polri, sambil menciptakan Sinergitas TNI-Polri yang lebih solid.

“Kegiatan ini bukan hanya penguatan rohani semata, melainkan juga sarana memberikan siraman rohani dan moral kepada setiap personel. Harapannya, hal ini dapat menghasilkan personel TNI-Polri yang lebih baik dalam segala aspek, termasuk dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” ungkap Kapolres Batu.

Setelah pelaksanaan doa bersama, Kapolres Batu beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Wakapolres Batu dan pasangan, memberikan santunan kepada anak-anak dari Panti Yatim Piatu Nurul Hidayah Junrejo Batu. Dengan kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama dapat terus ditingkatkan di kalangan TNI dan Polri, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis. ( Eno )