Unit Gakkum Satlantas Polres Malang Lakukan Olah TKP Laka Lantas di Desa Suwaru

Unit Gakkum Satlantas Polres Malang Lakukan Olah TKP Laka Lantas di Desa Suwaru

MALANG, UPDATE NEWS99 – Diduga akibat aksi balap liar, seorang Laki-laki paruh baya Bpk. Nurba’i (74) mengalami kecelakanaan tertabrak dari belakang oleh pemuda yang tengah melaksanakan aksi balap liar diwilayah Kecamatan Pagelaran Desa Suwaru, Kamis (14/03/2024).

 

Unitgakkum Satlantas Polres Malang Brigadir Rudy hartono dengan didampingi oleh Kapolsek Pagelaran AKP Totok Suprapto.,SH.MH., bersama beberapa anggota Polsek Pagelaran telah melakukan olah TKP dan menemui saksi-saksi terkait kejadian tersebut.

 

“Diduga akibat kelalaian dan tidak mengindahkan aturan tata tertib berlalu lintas maka terjadi peristiwa kecelakaan tersebut,”ungkap Pria yang kerap disapa Rudy oleh rekan-rekan kerjanya.

Sesuai informasi yang diterima dari beberapa saksi dilokasi kejadian, Unitgakkum Satlantas Polres Malang membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, TKP di Desa Suwaru terjadi Kecelakaan Lalu lintas antara Pengendara R2 jenis Suzuki Satria FU 150 (tanpa Nopol) berinisial FRP (20) diketahui menabrak seorang warga yang mengendara Sepeda Honda Astrea Ber-Nopol N 3064 EAR,  Nurba’i (74 thn) Dusun Wates Gondanglegi Wetan, uang diduga kerena tidak dapat menguasai kendaraannya FRP menabrak bagian belakang motor dan keduanya tersungkur sehingga mengalami luka yang cukup serius bagi Nurba’i sehingga.

 

Atas peristiwa Kecelakaan tersebut 1 orang luka Berat langsung dilarikan ke RS. Wava Husada Kepanjen dan satu orang Luka ringan dirujuk ke UPT. Puskesmas Pagelaran sementara korban meninggal dunia Nihil.

 

Sementara itu tindakan yang dilakukan oleh Petugas Anggota Unitgakkum Satlantas Polres Malang mendatangi TKP, mengamankan Barang Bukti berupa sepeda motor, mengecek korban di Rumah sakit serta mendengar keterangan saksi saat kejadian.

 

“Untuk sementara diduga Laka tersebut disebabkan karena seorang pemuda melakukan aksi balap liar. Peristiwa tersebut saat ini sedang kami tangani, ”jelas Rudy.

 

Dengan peristiwa tersebut Kapolsek Pagelaran menghimbau kepada seluruh pengendara baik R2 maupun R4 serta pengguna jalan lainnya agar patuh terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas, guna meminimalisir dan mencegah terjadinya Laka lantas demi kenyemanan sesame pengguna jalan. (Diky/Kdr)