Kolaborasi Heroik: Jajaran Polres Batu dan Anggota TNI Beraksi Tangani Dampak Tanah Longsor Di Desa Tulungrejo

Kolaborasi Heroik: Jajaran Polres Batu dan Anggota TNI Beraksi Tangani Dampak Tanah Longsor Di Desa Tulungrejo

 

Batu malangupdatenews99 – Jajaran Polres Batu bersama anggota TNI melibatkan diri dalam upaya penanggulangan dampak tanah longsor di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Minggu (10/3/2024).

Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan tanah longsor yang mengenai rumah milik Defi (28 tahun) di Dusun Junggo RT.03 RW.16.

Bripka M. Taufik, Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo, dan Serma Sanyoto, Bhabinsa Desa Tulungrejo, bersama warga sekitar, BPBD Kota Batu, Pemerintah Desa Tulungrejo, dan FPRB Desa Tulungrejo melakukan kerja bhakti untuk mengevakuasi perabotan dan material tanah longsor yang menimpa atap dapur dan tembok belakang rumah Defi.

Meskipun tidak ada korban jiwa, tanah longsor tersebut menyebabkan gangguan signifikan pada aktivitas pemilik rumah.

Bripka M. Taufik menyampaikan meskipun tidak ada korban jiwa, tanah longsor tersebut mengganggu aktivitas pemilik rumah dan menimbulkan ketakutan jika hujan kembali.

“Kami bersama jajaran TNI, Pemerintah Desa, BPBD, dan masyarakat setempat membersihkan timbunan tanah serta memperbaiki atap rumah rusak. Tujuannya agar pemilik rumah dapat kembali beraktivitas tanpa kekhawatiran jika hujan kembali datang,” ungkap Bripka Taufik.

Bripka Taufik juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada mengingat musim hujan yang ekstrem, dengan potensi tanah longsor.

“Bagi warga yang akan beraktivitas, diharapkan waspada terhadap curah hujan tinggi. Jika khawatir dengan kondisi lahan di belakang rumahnya, segera evakuasi keluarganya ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya.( Eno ).