Putu: Konsep Dynamic Governance Harus Dilaksankan Demi Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Putu: Konsep Dynamic Governance Harus Dilaksankan Demi Peningkatan Pelayanan Masyarakat

 

MALANG, UPDATE NEWS99, – Kepala Kepolisian Resor Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, secara tegas menekankan pentingnya penerapan konsep Dynamic Governance sebagai langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolres Malang pada saat pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Malang, Senin (6/11/2023).

Konsep Dynamic Governance, menurut Kapolres, mengacu pada tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, dan efisien.

Hal ini dijabarkan lebih lanjut dengan penyelenggaraan pelayanan kepolisian yang dapat beradaptasi dengan cepat terhadap harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat menginginkan kita untuk bisa menyelenggarakan Dynamic Governance, kita harus menjadi makin fleksibel, lincah, dan tangkas dalam menghadapi berbagai situasi,” kata AKBP Putu di hadapan ratusan personel yang hadir dalam apel pagi.

Kapolres AKBP Putu menjelaskan, bahwa penerapan konsep Dynamic Governance tidak hanya berarti berfokus pada aspek administratif semata, tetapi juga mengharuskan anggota kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Ia menegaskan bahwa pelayanan publik yang efektif hanya dapat terwujud jika anggota kepolisian mampu merespons dan berkomunikasi dengan baik terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

AKBP Putu juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang dinamis.

Ia mengajak seluruh personel untuk mendekatkan diri kepada warga, mendengarkan aspirasi mereka, dan merespons kebutuhan dengan cepat dan efisien.

“Mari kita terus belajar, agar bisa menyesuaikan, beradaptasi dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Pada akhir sambutannya, AKBP Putu Kholis Aryana berharap bahwa implementasi Dynamic Governance ini akan membawa pelayanan kepolisian Malang ke tingkat yang lebih tinggi, mendekatkan polisi dengan masyarakat, serta menjaga integritas dan kredibilitas institusi kepolisian demi menjaga kepercayaan masyarakat.

Pesan penting yang disampaikan oleh AKBP Putu Kholis Aryana pada hari ini menegaskan komitmen Polres Malang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadikan Dynamic Governance sebagai landasan yang kuat dalam mencapai tujuan tersebut. (u-hm/ria/awik)

Posted: malangupdatenews99.com