Kapolres Batu Andil Gerak Jalan Resepsi Satu Abad NU Kota Batu

Kapolres Batu Andil Gerak Jalan Resepsi Satu Abad NU Kota Batu

 

Batu malangupdatenews99– Dalam rangka perinagatan satu abad Nahdhatul Ulama, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama Forkopimda Kota Batu dampingi pemberangkatan peserta Gerak Jalan santai dalam rangka Resepsi Satu Abad Nahdhatul Ulama di Balaikota Among Tani Kota Batu. Sabtu (25/02/2022).

 

Gerak Jalan diikuti lebih 1000 peserta yang terdiri dari siswa-siswi mulai dari SD, SMP, SMA dan masyarakat Kota Batu.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu  Nur Rahmad Mas’ud menyampaikan acara ini selain untuk memperingati satu abad NU juga sebagai salah satu sarana meningkatkan silaturahmi antar anggota dan masyarakat di Kota Batu.

“Seperti yang kita ketahui kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati satu abad NU, tetapi selain itu mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana menjalin silaturahmi antara satu dan lainya”, Ungkap Nur Rakhmad.

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar,mengungkapkan NU dan Kota Batu tidak dapat dipisahkan.

Ditegaskan pihaknya bersama anggota akan siap membantu apabila ada pihak-pihak yang akan memecah belah Kota Batu.

” NU dan Kota Batu ini sudah seperti satu kesatuan, dan saya bersama rekan-rekan siap sedia apabila ada pihak-pihak yang ingin memecah belah Kota Batu”,Tegas PWNU Jawa Timur.

Gerak jalan dilepas PCNU Kota Batu dan PWNU Jawa Timur dengan mengambil rute melalui Jl. Samadi Kota Batu untuk meminimalisir kemacetan tetapi peserta tetap disuguhkan dengan nuansa kesejukan dan keindahan Kota Batu.(Eno )