Musrenbang Bumiaji Usulkan 54 Program Kegiatan

Musrenbang Bumiaji Usulkan 54 Program Kegiatan

 

Batumalangupdatenews99 – Kecamatan Bumiaji kota Batu mengusulkan 54 program kegiatan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2024, di pendopo kecamatan Bumiaji, Kamis (23/2/2023)

“Usulan program tersebut gabungan dari 9 desa yang ada di kecamatan Bumiaji terbanyak pada bidang infrastruktur, yakni 37 usulan infrastruktur ditambah dengan 11 usulan ekonomi dan 5 usulan sosial budaya,” kata Bambang Hari Suliyan, Camat Bumiaji.

Heli Suyanto, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, menjelaskan, OPD terkait harus memperhatikan usulan-usulan yang diberikan dalam musrenbang. Apalagi semua usulan tersebut akan mempengaruhi pokir yang akan disampaikan nanti sebelum musrenbang tingkat Kota Batu.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyampaikan seluruh usulan tersebut akan dipertimbangkan dan dikaji ulang agar benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, dan mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan partisipatif.

“Yang harus kita lakukan adalah turun bersama-sama dan menyelesaikan permasalahan,” ujar Aries.

Terkait penanganan kemiskinan ekstrim di Kota Batu, menurut Aries, jika seluruh OPD turun bersama, kemiskinan ekstrim akan dapat diatasi. Kecamatan, kelurahan dan desa bisa turun untuk mendapatkan data yang valid, kemudian OPD lainnya membantu menindaklanjuti penanganan kemiskinan.

“Seluruh OPD harus turun ke seluruh masyarakat miskin, apapun bentuknya kita harus intervensi. Bisa melalui program maupun kemampuan OPD tersebut. Bisa juga melalui BLT atau pemberian makanan setiap hari,” ungkap Aries.( Eno )