PWI Malang Raya Peringati HPN 2023 dan HUT PWI Ke-77 Adakan Khotmil Quran Dan Doa Bersama

PWI Malang Raya Peringati HPN 2023 dan HUT PWI Ke-77 Adakan Khotmil Quran Dan Doa Bersama

Malangupdatenews99 – PWI di Malang Raya menggelar peringatan HPN 2023 dan HUT PWI ke 77 secara sederhana, bertempat di sekretariat PWI Malang Raya dan Graha Malang Post,Kamis ( 9/2/2023).

Acara dihadiri Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wakilnya Sofyan Edi Jarwoko. Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika beserta Wakinya dari PKS, yakni Asmualik. Ditambah lagi, dua orang Kepala OPD Pemkot Malang, dua Dirut Perumda Tugu Tirta dan Tirta Kanjuruhan, serta beberapa mitra kerja PWI Malang Raya.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengucapkan selamat HPN dan hari jadi PWI ke – 77.

Bahkan Sutiaji menyebutkan tantangan ke depan bagi media itu lebih berat. Mengingat perkembangan tehnologi, dulu pemberitaan masih model cetak,kini berkembang kearah digitalisasi.

” kini memasuki era digitalisasi (online).Maka akurasi data dan integritas moralitas wartawan harus menempel langsung pada teman media itu sendiri. Sehingga uji kompetensi wartawan menjadi satu kebutuhan utama,” tegas Wali Kota, Sutiaji.

Disebutkan, media secara tidak langsung membawa dinamika kehidupan atau pembangunan bagi daerah. Dan terima kasih media di Kota Malang, turut membantu mempublikasikan keberhasilan dan prestasi kota Malang.

“Media ikut menyuarakan kebenaran dan kebaikan, termasuk mengedukasi kepada masyarakat. Dengan penguatan literasi berdemokrasi yang berwibawa. Mengimplementasikan sila ke lima, Keadilan sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Kebebasan itu boleh, tapi harus berkarakter positif atau membangun,” tambahnya.

Ketua Panitia HPN 2023 dan HUT PWI ke – 77, M Taufik melaporkan memperingati HPN 2023 dan HUT PWI kali ini berlangsung sederhana. Dengan menggelar Khotmil Quran dan doa bersama, sekaligus berbagi nasi tumpeng bersama panti asuhan.

“Turut kita doakan juga saudara kita yang seiman dan seagama di negara Turki. Yang tengah tertimpa gempa, banyak saudara kita yang meninggal akibat gempa tersebut,” tutur Taufik.

Dalam rangkaian peringatan HPN 2023 dan HUT PWI ke 77, PWI Malang Raya memberikan santunan anak yatim piatu dan takziah ke para makam wartawan senior yang telah pulang ke Rahmatullah.

“Ada beberapa orang yang mendahului kita bersama. Seperti, Pak Wi, Heru, Mastur, Pak Jupri, kakak Asan Aji dan banyak lagi wartawan senior lainnya. Semoga doa bersama, khotmil quran dan santunan anak yatim piatu ini. Membawa keistiqomahan PWI Malang Raya terus bertebar dan berbagi kebaikan dimanapun berada,” pungkas Taufik.

Pasca acara khotmil quran dan doa bersama. Beberapa perwakilan PWI Malang Raya. Bersilaturahmi ke PA Arroyyan di Jalan Sulfat, PA Baiturrohma Sawojajar serta PA Arrahman di Simpang Raya Langsep atau Kelapa Sawit.( Eno)